Selasa, 27 Maret 2012

1.  Melalui pendengaran. Mat 14:13, “Setelah Yesus mendengar berita itu, menyingkirlah Ia dari situ”. Ini berarti pendengaran mempengaruhi pikiran orang. Pendengaran begitu efektif dalam hidup kita.Oleh karena itu, kita perlu mendengar suara Tuhan.

2.    Mengikuti sungguh-sungguh apa yang kita dengar. Jangan ikut-ikutan, termasuk dalam hal mengikuti Yesus. Keputusan untuk mengikut Dia harus merupakan keputusan pribadi. Orang akan mengalami mukjizat adalah orang yang berani mengambil keputusan.
3.    Memahami bahwa Tuhan adalah Sumber mukjizat. Artinya, kalau ingin mengalami mukjizat dalam hidup kita, jangan pusatkan kekuatan kepada diri kita, tetapi pusatkan kekuatan kepada Tuhan.
4.    Menaati Pemimpin. Yesus berkata: “ Bawalah kemari kepada-Ku.”Lalu disuruh-Nya itu duduk di rumput. Dalam ayat tersebut ditulis Yesus berkata. Apa artinya? Artinya kita harus menaati Tuhan, meski kita tidak selalu memahami perintah-Nya, tetapi kita tetap harus menghormatinya. Yesus mengatakan,”Berilah mereka makan! Dan, murid-murid-Nya taat sehingga mukjizat terjadi.
5.    Disiplin. “Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput(ay.19). Selain karena ketaatan, mukjizat terjadi karena disiplin –bukan karena takut atau malu- melainkan karen kasih kepada Tuhan.
6.    Sabar menanti waktunya Tuhan. Saat orang-orang menanti Tuhan membagi-bagikan roti dan ikan, mereka dengan sabar menanti sampai semua kebagian. Oleh karena sifat sabar inilah, mukjizat terjadi.
7.       Bertanggungjawab. “Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh”( ay.20). Mukjizat bisa terjadi jika kita juga memiliki tanggungjawab. Jika kita memiliki tanggungjawab maka kita akan mengalami mukjizat.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates

Ha-Ha In Your Face Onion Kun