Jumat, 01 Juni 2012

Mengucap syukur


Apa sih pentingnya mengucap syukur?
Bersyukur itu banyak untungnya, lho.
Ini dia inspirasi dari bersyukur:
11.     Kalo mengeluh itu punya kuasa negative mengarahkan hati kita untuk mengingat apa  yang kita tidak punya, sebaliknya syukur itu punya kuasa positif untuk mengarahkan  hati kita untuk mengingat apa yang kita punya . Artinya, kalau mengeluh  mendatangkan kesusahan( nggak ada orang yang mengeluh jadi happy kan?) maka  bersyukur itu mendatangkan kebahagiaan.
22.. Kalau mengeluh itu cenderung menjauhkan teman2 dari kita(siapa sih yang suka  berteman sama pengeluh). Sebaliknya, orang yang bersyukur sama Tuhan dan  berterimakasih sama komunitasnya akan menjadi modal bergaul yang gratis tapi  bernilai tinggi.
33.  Mengeluh memadamkan motivasi kepada orang lain untuk menolong kita, sebaliknya  bersyukur itu membangkitkan motivasi kepada orang lain untuk menolong kita.  Orang akan cenderung melakukan atau memberikan sesuatu kepada orang yang tahu  berterimakasih.
  4. Mengeluh itu cenderung merusak barang lho, sementara bersyukur itu menolong kita memelihara barang sehingga awet. Misalnya: orang yang selalu bersyukur karena punya handphone akan cenderung otomatis memakainya secara halus, menjaga hati2 agar tidak hilang, merawat agar tidak lecet, membersihkan, bahkan mencintai handphonenya sehingga tidak cepat rusak. Jadi bersyukur itu punya keuntungan tambahan: membuat irit pengeluaran

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates

Ha-Ha In Your Face Onion Kun